Pekan Ini Erdogan Direncanakan ke Indonesia Bertemu Jokowi dan Pengungsi Rohingya

President of Turkey Recep Tayyip Erdogan (L) and his wife Emine Erdogan (R) salute the people during a farewell ceremony after a press conference at Esenboga International Airport before they leave the country for an official visit to China on July 28, 2015, Ankara Turkey (Anadolu Agency)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melawat ke negara Cina dan rencananya dilanjutkan ke Indonesia.

Selasa (28/7) Erdogan tiba di China untuk kunjungan kenegaraan yang diarahkan untuk berfokus pada hubungan ekonomi, namun akan diwarnai pembahasan soal perlakuan terhadap muslim Uighur.

Ia membawa serta sekitar 100 pemimpin bisnis dan investor. Sejauh ini hubungan dagang antara kedua negara mencapai sekitar 24 juta dolar per tahun.

Namun, seperti dilaporkan wartawan BBC John Sudworth, pembicaraan-pembicaraan Erdogan dengan para pemimpin Cina akan juga membahas meningkatnya ketegangan kedua negara terkait perlakuan Cina terhadap suku minoritas Uighur yang sebagian besar beragama Islam.

Sumber informasi resmi di istana kepresidenan Turki memyebutkan usai dari Cina, pada Kamis (30/7/2015) Erdogan akan melawat ke Indonesia, dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Informasi tak resmi yang beredar menyebutkan bahwa selain bertemu Presiden Jokowi, Presiden Erdogan juga akan mengunjungi pengungsi Rohingnya di Aceh.

Semoga Allah SWT selalu menjaga Erdogan....




Subscribe to receive free email updates: