Bocoran dan Kunci Jawaban UN 2014 SMP, SMA, SMK

Tidak lama lagi siswa-siswi kelas 9 dan 12 baik di SMP, SMA, maupun di SMK akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Dimana pada Ujian yang diselenggarakan secara serempak ini digunakan untuk menentukan kelulusan bagi siswa-siswi kelas 9 & 12.

Biasanya dalam tradisi Ujian Nasional, ada banyak pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk mengais keuntungan untuk diri sendiri dengan cara membuat dan menjual kunci jawaban (bocoran) kepada siswa-siswi yang akan menghadapi ujian.

Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, karena bisa jadi kunci jawaban yang dijual itu adalah kunci jawaban palsu yang dibuat dan dijual hanya untuk menguntungkan diri si penjualnya tersebut.

Seperti kita ketahui, Kementerian Pendidikan Republik Indonesia telah memberitahukan bahwa akan ada 20 paket soal UN dengan 3.000 varian soal yang tentunya berbeda dengan siswa yang satu dengan yang lainnya.
Bocoran dan Kunci Jawaban UN 2014 SMP, SMA, SMK

Dari sini saja kita bisa melihat bahwa soal dari satu siswa dan siswa yang lainnya berbeda. Jadi, hanya kemungkinan kecil saja ada soal yang sama. Dan bahkan bisa jadi mustahil adanya bocoran kunci jawaban UN 2014 ini.

Jadi, untuk kamu yang akan menghadapi UN, belajarlah yang baik. Jangan malah sibuk buat nyari-nyari bocoran soal, kunci jawaban yang asli, atau apalah segala macam. Percayalah pada diri sendiri. Semoga sukses dalam menempuh Ujian Nasional tahun ini dan semoga memperoleh nilai yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates: