5 Hal yang Dapat Memusnahkan Manusia

Manusia merupakan makhluk hidup yang hidup di bumi ini dan mampu mengelola sumber daya alam yang ada di bumi ini untuk digunakan sebagai sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri ataupun orang lain. Setiap tahunnya, populasi manusia terus meningkat di berbagai negara di dunia.

Jika kita melihat kehidupan di masa lalu, maka sebelum kita ada di dunia ini sudah banyak sekali peristiwa-peristiwa baik itu peristiwa alam maupun peristiwa yang dibuat oleh manusia yang membuat jumlah populasi manusia itu menjadi terancam, baik karena bencana alam, maupun karena peperangan hebat.

5 Hal yang Dapat Memusnahkan Manusia

Nah, kali ini coba kita bayangkan hal-hal apa saja sih yang bisa membuat populasi manusia musnah dari muka bumi ini? Berikut ini adalah lima di antaranya:

1. Super Volcano

Di Indonesia terdapat sebuah danau paling besar yaitu Danau Toba. Danau Toba ini terbentuk akibat ledakan Super Volcano yang terjadi sekitar 75 ribu tahun lalu. Ledakan super Volcano ini menyebabkan kematian massal dan kepunahan banyak spesies. Sekitar 60 persen jumlah manusia mengalami penyusutan.

2. Asteroid atau komet

Sekitar 65 juta tahun yang lalu bumi pernah mengalami kejatuhan asteroid raksasa yang berukuran sekitar Pegunungan Himalaya. Asteroid ini membuat dinosaurus menjadi punah dan debunya mengakibatkan cahaya matahari menjadi tertutup. Hal ini pastinya membuat banyak tumbuhan tidak bisa berfotosintesis dan mengakibatkan kepunahan massal.

3. Perang Nuklir

Jika di zaman dahulu Perang Dunia I dan Perang Dunia II bisa menjatuhkan banyak korban, apa lagi jika terjadi perang nuklir yang pastinya lebih dasyat dibandingkan Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Tidak bakal terbayangkan jika perang nuklir ini akan terjadi di muka bumi ini.

4. Penyakit menular mematikan

Penyakit menular juga bisa membuat manusia menjadi punah di muka bumi ini. Contohnya saja, sudah banyak manusia yang mati akibat flu burung, atau penyakit menular seksual yang diketahui tidak ada obatnya. Bagaimana jika ada virus yang lebih ganas dari itu, maka manusia akan bisa musnah dari muka bumi ini.

5. Pemanasan Global

Pemanasan Global juga menjadi penyebab musnahnya manusia di muka bumi ini. Fenomena ini merupakan kenaikan temperatur rata-rata di Bumi yang mempengaruhi sistem iklim kita. Saat ini suhu global sudah naik 0,8 derajat, dna jika suhu itu naik lagi, bumi ini akan mengalami kekacauan.

Subscribe to receive free email updates: