Tempat Belajar Blogging Untuk Blogger Pemula

Halo kawan-kawan, ada yang sedang mendalami dunia blogging? Nah, untuk kamu yang sedang menekuni dunia blogging kali ini MAKINTAU.com akan berbagi beberapa alamat blog yang sangat cocok buat kamu untuk belajar blogging. Apalagi kalau kamu baru pertama kali memasuki dunia blogging atau bisa dibilang masih pemula, pasti kamu butuh tempat-tempat atau blog-blog yang bisa membuat kamu menjadi makintau tentang dunia blogging kan?

Dan berikut ini adalah beberapa alamat-alamat blog yang mungkin bisa bermanfaat sebagai media pembelajaran dan pengetahuan seputar dunia blogging.

Tempat Belajar Blogging Untuk Blogger Pemula

1. DTE :]

DTE :] web.id

Blog pertama adalah DTE :]. Blog DTE :] merupakan kependekan dari DORA THE EXPLODER, Nama pemilik blog ini adalah Taufik Nurrohman. Menurut data whois pandi, beliau tinggal di daerah Banyumas, Jawa Tengah. Di blog DTE tersebut kamu bisa belajar berbagai macam hal tentang dunia blogging. Mulai dari CSS, HTML, JavaScript, jQuery dan lain-lain kamu bisa menemukannya disana. Alamat blog DTE :] ini beralamat di www.dte.web.id.

2. Blog Kang Ismet

Logo Blog Kang Ismet

Nah, ini salah satu termasuk blog favorit saya. Disini, kita bisa belajar tentang desain, modifikasi serta merubah tampilan blog kita. Kamu juga bisa download template gratis loh disana termasuk template DroidPluss. Nama pemilik blog ini adalah Ujang Ismatullah, tetapi lebih populer dengan panggilan Kang Ismet. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan Blog Kang Ismet, kamu bisa mengunjunginya di alamat blog.kangismet.net.

3. Blog Mas Sugeng

Logo Blog Mas Sugeng

Blog yang satu ini sekilas seperti blog gado-gado, karena artikel yang ada disana campur aduk. Tapi, belakangan ini sang pemilik blog yang bernama Sugeng Riyadi (Mas Sugeng) ini mulai membenahi konten blognya, menurut data who.is, Mas Sugeng ini ternyata merupakan blogger satu kota dengan saya yaitu Purwokerto. Untuk kamu yang ingin belajar SEO, Desain, dan yang ingin cari-cari template yang bagus bisa lihat-lihat di Blog Mas Sugeng ini. Banyak loh template yang free alias GRATIS yang keren-keren dan bagus-bagus. Tapi kalau kamu suka yang Premium juga ada, dan tentu saja harganya terjangkau. Untuk kamu yang ingin berkunjung, silahkan bisa mengunjungi alamat www.mas-sugeng.com.

4. Kompi Ajaib

Logo Blog Kompiajaib

Kompi Ajaib, dari namanya saja sudah ajaib. Yaps, di blog ini kita bisa belajar desain, dan juga bisa belajar tentang cara membuat blog kita agar valid HTML5. Selain itu, blog Kompi Ajaib juga menyediaka template-template gratis untuk blogger yang keren-keren dan responsive. Nama pemilik blog ini adalah Kang Adhy Suryadi yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke blog Kompi Ajaib, silahkan kunjungi alamatnya di www.kompiajaib.com.

Nah, itu dia beberapa blog-blog yang bisa dijadikan tempat belajar. Sebagai seorang blogger, kita harus menghilangkan rasa malas di dalam diri kita. Jika kita ingin menjadi orang yang sukses, maka janganlah kita malas untuk membaca. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Subscribe to receive free email updates: