Pengalaman Awal Pertama Kali Berkenalan dengan Google AdSense

Google AdSense sepertinya memang sudah menjadi magnet bagi para blogger Indonesia untuk menghasilkan dollar dari blog mereka. Tidak saya pungkiri, bahwa saya juga demikian. Awal pertama kali saya blogging, saya tidak mengenal apa itu yang namanya Google AdSense atau yang biasa disebut dengan singkatan GA.

Namun lama-kelamaan saya menjadi penasaran setelah banyak melihat dan membaca artikel-artikel tentang bagaimana para master-master blogger saat itu "pamer" screen shoot earning AdSense mereka yang sangat fantastis. Dari situ saya mulai mencari tahu tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, terutama blogging.

Dari situ saya banyak menemukan berbagai macam cara tentang cara menghasilkan uang melalui blog. Namun, saya lebih tertarik pada Google AdSense. Setelah membaca banyak artikel tentang Google AdSense, akhirnya saya memutuskan untuk melamar sebagai penayang iklan dari Google AdSense. Dengan bermodalkan sedikit pengalaman dan nekad, akhirnya saya mengajukan permohonan pertama saya untuk menjadi publisher AdSense.
Pengalaman Awal Pertama Kali Berkenalan dengan Google AdSense
Setelah menunggu selama kurang lebih 3 hari, akhirnya saya mendapatkan balasan email dari Google AdSense. Saya kira pada saat itu adalah saya telah diterima sebagai penayang di Google AdSense. Namun ternyata surat itu berisi penolakan, penolakan tersebut karena situs saya dianggap tidak memenuhi syarat sebagai publisher AdSense.

Dari pengalaman tersebut, saya kembali belajar mengenai teknik-teknik mendaftar AdSense. Setelah saya rasa cukup memahami, akhirnya saya kembali mencoba untuk mendaftar kembali menjadi publisher Google AdSense, namun sayangnya jawaban sama yang saya terima.

Disitu saya mulai putus asa, hingga pada akhirnya saya melihat blog yang bisa membuatkan (menjual) jasa pembuatan akun Google AdSense. Saya merasa tertarik dan kemudian membeli jasa tersebut. Dan ternyata benar, setelah saya membayar sejumlah uang, saya berhasil mendapatkan akun Google AdSense pertama saya.

Namun, setelah saya pasang pada blog saya iklan tidak kunjung muncul. Nah, setelah saya cari tahu ternyata permasalahannya ada pada akun Google AdSense saya. Ternyata akun yang saya beli itu adalah akun AdSense dengan tipe Hosted Account (Akun yang di Hosting). Sehingga akun tersebut hanya bisa di tempatkan pada situs mitra Google saja seperti YouTube dan Blogspot. Sedangkan blog saya pada waktu itu sudah menggunakan TLd (Top Level Domain), sehingga iklan tidak akan muncul di blog saya.

Singkat cerita, saya akhirnya menjual blog saya yang terdahulu itu karena pada waktu itu akan di adakan Ujian Nasional, sedangkan saya tidak memiliki biaya untuk melunasi tagihan UN. Sehingga dengan terpaksa saya menjual blog tersebut. Namun tidak berselang lama saya membangun blog lagi dengan alamat MAKINTAU.com.

Memulai nge-blog dari awal memang sangat membosankan, apalagi di era Google Panda 4.0 ini. Kita harus dituntut untuk membuat konten-konten yang berkualitas dan harus selalu mengikuti perkembangan SEO. Namun hal ini tidak mematahkan semangat saya untuk menjadi blogger.

Dan hingga pada akhirnya tepatnya pada pertengahan bulan Mei tahun 2014 blog saya ini berhasil diterima Google AdSense. Jujur saya tidak menyangka, karena blog ini memang tergolong sangat baru sekali. Namun, saya begitu senang karena cita-cita saya selama ini sudah tercapai dan pada akhirnya perjuangan saya juga tidak sia-sia.

Nah, untuk kamu yang belum di terima Google AdSense, jangan berkecil hati. Tetaplah berusaha dan belajar, karena keberhasilan itu tidak dapat diraih secara instan.

Itulah pengalaman saya dalam menjadi blogger dan publisher Google AdSense, semoga bisa menginspirasi kamu dan menambah semangat kamu dalam berusaha.

Subscribe to receive free email updates: