Niche Blog yang Cocok Untuk Blog AdSense

Banyak sekali orang-orang yang melakukan blogging atas dasar hobi, tapi tidak jarang juga mereka melakukannya karena atas dasar ingin mencari uang. Lalu ada lagi orang yang melakukan blogging karena alasan keduanya itu, yaitu mencari uang dan memang dasar hobi ngeblog.

Biasanya, untuk orang-orang yang blogging karena ingin mendapatkan uang, pasti banyak menggali informasi dari sana-sini untuk melihat peluang yaitu kira-kira bisnis apa yang bisa mereka jalankan dan menghasilkan uang lewat bloging. Dan menurut pengalaman saya, pasti kebanyakan blogger akan lari ke Google AdSense.

Niche Blog yang Cocok Untuk Blog AdSense

Kenapa AdSense?

Banyak sekali alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih Google AdSense daripada situs PPC lain, salah satunya adalah karena Google AdSense memang terbukti membayar publishernya atau dengan kata lain buksn PPC scam.

Selain itu, GA juga sangat dipercaya oleh para blogger sebagai ladang dollar, karena diseluruh belahan dunia sudah banyak orang-orang yang merasakan sukses dari layanan PPC andalan Google ini.

Alasan lain adalah iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense itu relevan dengan niche blog atau dengan postingan. Karena, hal itu berpeluang besar untuk membuat terjadinya klik menjadi semakin besar. Sehingga pundi-pundi dollar publisher pun menjadi semakin bertambah.

Omong-omong soal niche, apa saja sih niche yang sangat tepat untuk blog AdSense sih? Niche untuk blog AdSense sendiri bisa bermacam-macam, tergantung Anda akan membuat blog dengan tema apa dan selama tidak melanggar privacy & policy Google Adsnense maka niche apapun akan tetap bisa menghasilkan uang.

Tapi, ada beberapa niche yang dianggap sebagai unggulan untuk bermain AdSense yaitu:

Niche Blog yang Cocok Untuk AdSense antara lain:


1. Fashion

Niche fashion sangat bagus untuk bermain AdSense karena kebanyakan iklan-iklan yang muncul di GA adalah iklan-iklan tentang baju-baju, dan hal-hal yang berbau fashion. Jadi jika Anda berniat ingin membangun blog AdSense, cobalah untuk membuat blog dengan niche ini.

2. Teknologi

Niche ini juga sangat bagus untuk bermain AdSense. Karena iklan yang tampil di GA juga kebanyakan adalah iklan-iklan seputar teknologi seperti ponsel, gadget, tablet dan yang lainnya. Jika Anda ingin membuat blog dengan niche ini, Anda bisa mencobanya dengan membuat blog tentang review handphone, tips merawat handphone dll.


3. Internet

Satu lagi niche yang tidak kalah bagus untuk bermain AdSense yaitu internet. Ya, Anda bisa membuat blog yang membahas tentang web hosting, domain, blogging dan yang lainnya untuk bermain AdSense. Karena ini juga bagus untuk kelangsungan blog AdSense Anda.

4. Blog Gado-Gado (Random)

Jika Anda tidak bisa menentukan niche blog Anda, Anda juga bisa membuat blog campur-campur atau blog gado-gado seperti blog ini. Karena dengan niche blog gado-gado ini Anda tidak dituntut untuk membuat artikel dengan kategori tertentu. Contohnya jika Anda pembaca setia blog ini, pasti Anda sering menjumpai misal sekarang makintau posting tentang kesehatan, lalu besok tentang top 5 dan besok ganti lagi dan begitu seterusnya.

Tapi menurut saya, niche yang baik itu adalah niche yang sesuai dengan kemampuan Anda, karena dengan menulis yang sesuai dengan kemampuan Anda, Anda tidak akan kesulitan dalam mencari bahan postingan.

Subscribe to receive free email updates: