Fahri Hamzah: Tuntaskan Kasus Ahok, Pilkada Tunda Dulu!


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta Polri mempercepat proses pemeriksaan calon gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudahh dilaporkan karena menistakan agama.

"Saya minta Polri percepat kasus Ahok dan minta pilkadanya ditunda," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR RI saat menerima delegasi Front Pembela Islam (FPI), Jumat (28/10/2016)

Ia menambahkan, masalah Ahok tidak hanya sebatas masalah pilkada ataupun Jakarta. Misalnya di Nusa Tenggara Barat, dimana puluhan ribu masyarakat menggelar aksi damai untuk menuntut agar Kepolisian memeriksa Ahok.

"Ini bukan urusan Ahok semata, bukan hanya masalah Jakarta. Tapi ini masalah negara. Agama tidak bisa dikalahkan negara, karena agama lebih dulu dibanding negara," kata Fahri.

Ditambahkannya, apa yang dilakukan oleh Ahok adalah meremehkan agama dan negara.

"Ada orang yang coba meremehkan, mencemooh, menghina para ulama, kiai dan agamanya. Masa orang seperti ini menyandera agama dan negara," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Imam Besar FPI, Habib Rizieq menyatakan bahwa mereka akan melakukan aksi damai untuk menuntut agar Kepolisian segera memeriksa Ahok tanggal 4 November mendatang.

Sumber: Rimanews




Subscribe to receive free email updates: