Survei Jelang Pilkada: Separuh Warga Jakarta Anggap Jokowi Tak Netral


[portalpiyungan.com] Penelitian yang dilakukan lembaga survei Kedai Kopi menunjukkan sebanyak 52 persen warga Jakarta menganggap Jokowi tak netral dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Kedai Kopi, Hendri Satrio saat merilis hasil survei lembaganya, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Ahad 30 Oktober 2016.

"52 persen masyarakat berpendapat Jokowi tidak netral, 27 persen menjawab Presiden netral dan sisanya menjawab tidak tahu," ujarnya.

Namun begitu, Hendri tidak mengungkapkan secara detail kepada pasangan nomor urut berapakah Jokowi dianggap tidak netral. Adapun terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla, sambung dia, masyarakat yang menganggap JK tak netral hanya 41 persen.

Jokowi sendiri selama ini dikenal dekat dengan pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur nomor urut dua. Maklum, Jokowi dan Ahok pernah bersama-sama memimpin Jakarta selama dua tahun.

Menanggapi hasil survei tersebut, tim pemenangan Ahok-Djarot Hendrawan Supratikno ngeles. Ia menganggap wajar saja jika ada anggapan yang menilai Jokowi condong pada Ahok. Itu artinya Jokowi ingin program yang dijalankan di Jakarta memiliki kesinambungan dari apa yang sudah dia lakukan saat memimpin Ibu Kota bersama Ahok.

Subscribe to receive free email updates: