Insya Allah Agus-Sylvi Satu Putaran

[portalpiyungan.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah melakukan deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas, yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan cap telapak tangan warna-warni oleh ketiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) sebagai simbol keberagaman demokrasi di Jakarta.

Saat deklarasi dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas itu, massa pendukung Agus-Sylvi tak henti bersorak meneriakkan dukungan mereka kepada jagoan mereka.

"Nomer satu, satu putaran, satu untuk DKI Jakarta. Agus Sylvi, Agus Sylvi, Agus Sylvi," ujar para pendukung di Lapangan Monas Jakarta, Sabtu 29 Oktober 2016.

Tak hanya sorak sorai, pendukung Agus-Sylvi juga memanjatkan doa untuk kemenangan pasangan nomor urut satu itu.

"Yaa Allah yaa Rohman yaa Rohim, semoga engkau berikan kemenangan, satu putaran insya Allah nomer satu Agus Sylvi," ujar seorang pendukung Agus-Sylvi yang diamini oleh yang lain.

Usai menandatangani deklarasi, pasangan Agus-Sylvi bersama pasangan cagub dan cawagub lain melakukan pawai atau konvoi kendaraan. Dengan menaiki mobil nissan berwarna hitam, Agus-Sylvi terlihat melambaikan tangan kepada warga yang menonton karnaval tersebut.

Di belakang mobil Agus-Sylvi, diikuti pula oleh truk tronton berhias bunga dan juga truk yang berasal dari sejumlah relawan, salah satunya adalah Persatuan Pedagang Besi Tua Indonesia yang menaiki truk dengan ada dua banteng di atasnya.

Pawai atau konvoi ini diawali dengan mobil KPU DKI Jakarta, lalu diikuti oleh pasangan calon berdasarkan urutannya. Pasangan Agus-Sylvi menjadi pasangan pertama yang jalan mengikuti pawai atau konvoi.

Subscribe to receive free email updates: