Makintau Hal Positif yang Ada Pada Seorang Jomblo

Jomblo atau single tampaknya menjadi momok yang menakutkan bagi segelintir orang di Indonesia. Karena, hidup dengan memiliki pasangan dirasanya jauh lebih menyenangkan dan lebih menggembirakan. Tapi, benarkah? ada iyanya ada juga tidaknya. Kenapa begitu? jawabannya simpel saja, karena takdir. Karena dalam hidup ini pasti juga ada enak dan ada juga tidaknya.

Bicara soal jomblo, di Indonesia biasanya ada sebuah hari yang sangat menyeramkan bagi para jomblo atau jones (jomblo ngenes). Dimana pada hari itu, jomblo-jomblo akan di ejek oleh para orang-orang yang memiliki pasangan. Saya sering melihat di halaman facebook MCI (Meme Comic Indonesia), bahwa di malam Minggu, pasti ada saja postingan yang mengejek para jomblo.

Makintau Hal Positif yang Ada Pada Seorang Jomblo

Awalnya sih hanya untuk ketawa-ketawa saja, tapi sepertinya sekarang sudah menjadi hal yang sangat booming di kalangan meme lovers jika di malam Minggu itu pasti para jomblo akan di ejek habis-habisan disana.

Tapi, bagi yang masih jomblo sabar saja. Karena kali ini kami akan berbagi informasi seputar dunia jones. Jadi, ternyata memiliki status jomblo itu banyak loh manfaatnya. Mau tau? Kalau begitu simak saja manfaat atau hal positif dalam status jomblo seperti yang di kutip dari situs liputan6.com.

Hal Positif yang Ada Pada Seorang Jomblo

1. Lebih Mengenal diri sendiri
Menikmati kesendirian dengan mempelajari apa yang disukai dan tidak, mengambil keputusan tanpa mudah terpengaruh orang lain. Menjalani hari-hari sesuai keinginan hati dengan memikirkan baik buruk untuk diri sendiri tanpa ada hasutan dari pihak luar.

2. Berikan Kebebasan
Kebebasan dapat dirasakan ketika berstatus single di usia 20-an, untuk berpergian, liburan, jalan-jalan sesuai yang diinginkan tanpa perlu mempertimbangkan hal-hal lain. Semua dilakukan atas keinginan hati, lebih mudah menjalin hubungan dengan orang lain tanpa memikirkan ada pihak yang cemburu atau tidak suka.

3. Menguatkan Karir
Usia 20-an pilihan antara menikah dan berkarir menjadi pertimbangan, namun kini kebanyakan wanita cenderung merasa karir itu penting. Tidak masalah jika mementingkan karir, baru kemudian sejalan dengan itu sembari mencari pasangan yang cocok dan tepat untuk melanjutkan hidup yang lebih sejahtera. Sebelum mendapatkan pasangan hidup kuatkan karir sampai masuk ke tahap mapan dan sejahtera.

4. Tampil Lebih Percaya Diri
Menjadi jomblo di usia 20-an bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan percaya diri yang lebih. Status ini memungkinkan untuk lebih mengembangkan keterampilan, bakat, ambisi dan belajar melakukan hal secara mandiri. Lebih memiliki waktu luang yang banyak untuk benar-benar orang yang terbaik, ini memberikan kepercayaan diri yang besar.

5. Bisa Lebih Hati-hati Memilih
Menikah itu hanya sekali, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam memilih pasangan hidup. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan semua pilihan agar tidak menyesal nantinya.

Dengan status single di usia 20an seseorang memiliki banyak waktu untuk memilah dan mempertimbangkan dari semua sudut untuk menjadikannya pasangan hidup yang tepat.

6. Lebih Jadi Diri Sendiri
Dalam hubungan terkadang pasangan mempengaruhi penampilan atau gaya hidup. Tidak sedikit wanita berpikir semua pria menilai cantik dari penampilan fisik.

Kemudian pasangan dapat mempengaruhi untuk menurunkan berat badan, atau membuat diri menjadi orang asing. Jangan biarkan pasangan membuat perubahan drastis, Anda harus bahagia menjadi diri sendiri.

Lebih peduli akan kesehatan tubuh dengan menjalani gaya hidup sehat tanpa digoda makanan cepat saji atau masakan di restoran yang belum tentu sehat. Karena saat pacaran tidak sedikit yang merayakan momen penting bersama di restoran.

7. Membuat Lebih Sabar
Melatih kesabaran, jangan langsung berpikir menjadi single akan membuat sengsara. Belajarlah menunggu sampai tepat pada waktunya, pegang teguh prinsip, keinginan, dan target dalam hidup sampai benar-benar yakin dia adalah orang yang tepat.

Jadi untuk kamu yang masih hidup menjomblo, sabar saja ya. Karena, jodoh itu ada di tangan Tuhan. Yang penting tetaplah berusaha untuk mendapatkannya.

Subscribe to receive free email updates: