5 Aplikasi Android yang Oke Untuk Mencari Pekerjaan

Perkembangan jaman dan teknologi di dunia ini rasanya semakin gila saja. Bagaimana tidak, semua hal yang dulunya terasa sulit untuk dikerjakan sekarang bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Seperti contohnya, dulu waktu kita ingin berbelanja mau tidak mau kita harus pergi ke pasar atau mal. Dengan pergipun kita belum tentu bisa menemukan barang yang kita cari. Tapi sekarang dengan bantuan teknologi yang canggih, sekarang kita bisa membeli barang yang kita inginkan bahkan hanya dengan duduk di depan layar monitor bahkan menggunakan smartphone. Kita tinggal pilih barangnya, dan melakukan pembayaran lalu barang secara otomatis akan tiba dirumah.

Baca: Tempat Beli Smartphone Android Xiaomi Online di Indonesia

Dengan dibantu dengan kemajuan teknologi, kini kita juga bisa mencari lowongan pekerjaan (loker) hanya dengan bermodalkan laptop, ataupun smartphone yang terkoneksi ke internet. Nah, kali ini saya akan beberkan 5 aplikasi Android yang sangat bagus untuk mencari informasi lowongan pekerjaan dan wajib di install di smartphone Android Anda. Aplikasi tersebut adalah:

1. Joobstreet

Joobstreet

Aplikasi Android yang satu ini sangat terkenal untuk mencari pekerjaan. Aplikasi ini menawarkan banyak informasi lowongan pekerjaan di banyak tempat. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat persentasi gaji yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Bahkan kamu juga bisa mengetahui lokasi dimana tempat perusahaan itu berada.

2. Lowongan Kerja

Lowongan Kerja

Aplikasi dari situs resmi Lowongankerjapns.com ini merupakanaplikasi yang selalu update setiap harinya. Kamu bisa mencari informasi tentang lowongan pekerjaan dari aplikasi yang satu ini.

3. Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru

Nah, kalau yang satu ini kamu tak perlu repot untuk pergi melamar di perusahaan yang ingin kamu lamar tersebut. Karena aplikasi yang satu ini bisa langsung mengirim surat lamaran pekerjaan. Kamu jug bisa berbagi informasi tentang lowongan pekerjaan ke teman-teman kamu lewat aplikasi ini.

4. Informasi Lowongan Kerja

Informasi Lowongan Kerja

Informasi lowongan kerjajuga merupakan aplikasi yang selalu update setiap harinya untuk memberi kamu informasi tentang lowongan pekerjaan. Di aplikasi ini juga berbagai kategori tersedia untuk dapat dijadikan rujukan sebelum mengirimkan lamaran pekerjaan.

5. JobsDB

JobsDB

Sama halnya dengan aplikasi Jobstreet, aplikasi JobsDB ini juga merupakan aplikasi yang terkenal di Google. Aplikasi dari situs JobsDB.com ini juga selalu update setiap harinya, bahkan ada 400 ribu lebih informasi lowongan pekerjaan yang disediakan setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates: