Erdogan Bertemu Pimpinan Hamas Khalid Misy’al di Ankara


Ankara – Ketua Biro Politik gerakan perlawanan Islam Hamas, Kholid Misy’al bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam acara perayaan “Terima Kasih Turki” hari Ahad (24/4) kemarin.

Seperti dilansir chanel TV al-Aqsa, pertemuan berlangsung sekitar satu jam membahas hubungan bilateral dan kebijakan regional. (The conversation lasted for over an hour. They discussed bilateral relations and regional policy.)

Acara “Terima Kasih Turki” ini telah dimulai sejak Jum’at kemarin di Istanbul dan berakhir Ahad kemarin. Acara ini digagas ikatan akademisi Arab dan yayasan kebangkitan ultra kanan Turki didukung perusahaan Adnan Press sebagai bentuk terima kasih rakyat Arab yang terkena Arab Spring atas bantuan dan dukung pemerintah Turki selama ini.

Hadir dalam acara tersebut 50 tokoh internasional dari berbagai negara Arab dan Islam, termasuk tokoh karismatik, ketua persatuan ulama Islam internasional, Yusuf Al-Qordhowi serta ketua gerakan Hamas.

Baru-baru ini pemerintah Israel mensyaratkan pelarangan kegiatan Hamas di Turki sebagai syarat normalisasi hubungan Turki-Israel.

Namun sepertinya syarat ini tak digubris Erdogan.




Subscribe to receive free email updates: