Turki Kembali Diguncang Bom, Satu Orang Tewas Bersamaan Acara Festival Indonesia


Kota Bursa Turki hari Rabu, (27/04/2016) terjadi bom. Bom meledak pada pukul 17.25 waktu setempat (atau pukul 22.25 WIB) di dekat Masjid bersejarah Ulu Cami yang menewaskan 1 orang dan 10 luka luka.

Sumber berita Ihlas Haber Agancy (IHA) menyebutkan, bom dilakukan oleh seorang wanita berumur 25 tahun.

Ledakan itu terjadi saat ada kegiatan shalat jenazah yang diikuti shalat Ashar yang hendak diadakan di masjid.

Ledakan memecahkan jendela toko-toko terdekat yang terletak di area bazaar dan menyebabkan kepanikan.

Di saat bersamaan, ada kegiatan Endonezya Bir Gun (Sehari Indonesia). Namun sampai saat ini belum ada informasi apakah ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam ledakan tersebut.

Sementara itu, kegiatan pelajar Indonesia di Kota Bursa masih berjalan sebagaimana biasa. Di Bursa ada 41 orang pelajar Indonesia yang kuliah di beberapa kampus.

Kota Bursa sendiri adalah destinasi wisata favorit pelancong dari seluruh dunia. Terutama WNI yang ikut program Travel Umrah plus Turki.

Kota Bursa menjadi pilihan karena hanya 2,5 jam dari Istanbul melalui kapal. Disamping juga memiliki Gunung Uludag untuk bermain salju.

Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, Azwir Nazar kepada hidayatullah.com mengimbau kepada seluruh pelajar dan mahasiswa untuk waspada dan hati hati dimanapun berada, tetap menjalin komunikasi dan koordinasi.

“Bila ada informasi penting/hal yang terkait Pelajar Indonesia di Turki bisa langsung menghubungi #PPITurki atau Ketum @azwirnazar +905535533814,” ujar Nazar.*(Hidayatullah)




Subscribe to receive free email updates: