Yusuf Mansur: Ahok Kudu Nunduk Sama Saya


Ustadz Yusuf Mansur, tokoh ulama yang kondang dan juga putra Betawi, semakin mantap mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) atau Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam waktu dekat sejumlah ulama akan mendeklarisikan pimpinan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an ini sebagai cagub. Demikian diberitakaan obsessionnews.com.

Yusuf rajin bersilaturahmi dengan berbagai tokoh. Misalnya Rabu (27/4/2016) malam ia menyambangi  kediaman Yusril Ihza Mahendra di Komplek Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Yusril juga merupakan salah satu bakal cagub DKI.

Aktifnya Yusuf bersilaturahmi dengan berbagai tokoh itu mendapat perhatian dari netizen. Netizen berakun Twitter @jedmosely Kamis (28/4) melontarkan pertanyaan apakah Yusuf mansur pernah mengobrol dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membahas Jakarta dan Indonesia. Tweet itu di-mention ke akun Yusuf, @Yusuf_Mansur. “@Yusuf_Mansur selama ini blm pernah ngobrol ma ahok ttg jkt&indonesia tadz??”

Ulama berperawakan kecil itu menjawab belum pernah. Yusuf mengatakan Ahok kudu nunduk jika berbicara dengannya, sebab Ahok tinggi (fisik), sedangkan Yusuf  pendek (fisik). “Belom. Pan kite mah orang kecil. Hehehe. Pak Ahok kudu nunduk kalo bcr sama saya. Beliau tinggier soalnya, hehehehe,” kicaunya.

Walaupun Yusuf Mansur didukung sejumlah ulama untuk mencalonkan diri pada Pilkada DKI 2017, namun hingga saat ini Yusuf mengaku belum memutuskan maju tidaknya ia dalam Pilkada.

Pendakwah ini mengaku belum menerima petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Kendati demikian, ia memiliki suatu gagasan ekonomi.




Subscribe to receive free email updates: