Inilah Wakaf Terbesar Di Muka Bumi


Guinness World Records telah membukukan rekor ladang kurma terbesar di dunia. Di dalamnya tumbuh 200.000 pohon kurma, kebun ini milik milyarder Arab Saudi Sulaiman Al-Rajhi dan berada di Provinsi Al-Qasim, Saudi.

Kebun ini telah diwakafkan oleh pemiliknya, dan hasil panennya dibagikan ke lembaga-lembaga amal dan dua masjid mulia (Masjid Al-Haram dan Masjid An-Nabawi) untuk program buka bersama pada bulan Ramadhan, dan ini dianggap wakaf terbesar di dunia.

Sulaiman Al-Rajhi (سليمان الراجحي), adalah milyarder dari Saudi yang dulunya adalah orang miskin.

"Dahulu, hidup saya sangat susah alias faqir, sampai-sampai saya tidak bisa ikutan rihlah atau tamasya yang dilaksanakan oleh sekolah saya yang waktu itu biaya pendaftarannya hanya 1 riyal saudi saja, walaupun saya sudah menangis-nangis memohon kepada keluarga agar saya dapat ikutan rihlah, tapi tetap saja kelurga saya tidak punya uang 1 riyal untuk mendaftarkan saya ikutan rihlah," cerita Sulaiman Al-Rajhi.

Selengkapnya baca: [Inspirasi Story] Kisah Haru Nan Menakjubkan Sulaiman Al-Rajhi, Milyarder Saudi




Subscribe to receive free email updates: