MEDIA AUSTRALIA: #BREAKINGNEWS JOKOWI BATALKAN KUNJUNGAN KE AUSTRALIA

[portalpiyungan.com] Jokowi akhirnya memutuskan untuk menunda kunjungan kenegaraannya ke Australia akhir pekan ini menyusul adanya aksi kekerasan yang terjadi pasca aksi damai bela Islam 4 November 2016.

Dikabarkan oleh Sydney Morning Herald Australia, Jokowi sebelumnya dijadwalkan terbang ke Sydney pada hari Minggu untuk memulai kunjungan selama 3 hari di Australia.

Awalnya, Jokowi juga sempat dijadwalkan bertemu PM Malcolm Turnbull, Gubernur Jendral dan sejumlah menteri senior, para investor Australia, serta warga Indonesia yang tinggal di Australia.

Sebelumnya, Selasa 1 November 2016 publik sempat dikejutkan sebuah kabar yang datang dari netizen Zara Zettira. Zarra, seorang penulis Indonesia yang kini bermukim di Australia, mengunggah tangkapan layar (screen capture) percakapan WA melalui akun twitternya @ZaraZettiraZR.

Dalam foto tersebut, tampak sebuah tautan undangan konser dan silaturahim Jokowi dengan warga negara Indonesia yang berada di Sydney.

Hal ini mengejutkan, karena seperti diketahui, tanggal 4 November 2016 umat Islam akan bergerak melakukan Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara terkait peristiwa penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Beberapa ulama dan wakil rakyat sudah menyampaikan agar Jokowi berada di tempat saat Aksi tersebut agar Jokowi dapat mendengar aspirasi dari rakyatnya. Bahkan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sudah membuat surat resmi kepada Jokowi agar Presiden RI itu tak bepergian ke mana-mana.

Namun kenyataannya, kemarin Jokowi memilih pergi menengok proyek di Cengkareng dan menolak bertemu perwakilan aksi umat Islam.

Wakil peserta aksi pun akhirnya diterima Wapres Jusuf Kalla.






Subscribe to receive free email updates: