AS: Serangan Istanbul "Sekuel" dari Bom Brussels


[portalpiyungan.com] WASHINGTON - Ketua Komite Keamanan Dalam Negeri Parlemen Amerika Serikat (AS) Michael McCaul mengatakan, serangan bandara Ataturk di Istanbul seperti sekuel pemboman bandara Brussels.

Menurutnya, ISIS bertanggung jawab atas serangkaian serangan terhadap bandara internasional Ataturk yang berada di Istanbul, Turki. "Saya yakin ini kemungkinan besar adalah ISIS yang melakukan serangan di Istanbul," ucapnya.

"Ini seperti sekuel dari Brussels tetapi jauh lebih mematikan dari pada Brussels," katanya lagi dalam wawancara dengan MSNBC seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (29/6/2016).

Bom di bandara Brussels juga sama-sama terjadi hari Selasa (22/3/2016), menewaskan 28 orang.

Selasa (28/6) malam, tiga ledakan bom bunuh diri mengguncang bandara internasional Ataturk Istanbul. Menurut Kementerian Kehakiman Turki, serangan tersebut menewaskan 41 orang dan lebih dari 200 orang terluka. (Data tervaru 42 tewas).

Tidak ada organisasi teroris yang secara resmi mengklaim serangan tersebut. Meski begitu, pihak berwenang Turki telah mengatakan ISIS sebagai tersangka utama. Serangan ini hanya selang sehari sebelum perayaan ulang tahun kedua khilafah ISIS dibawah pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi. (Sindonews)



Subscribe to receive free email updates: