PERANG BADAR Kalau Terjadi di Era Media Sekarang Maka Beritanya Akan Seperti Ini


COVERING ISLAM

Itu judul buku yang ditulis oleh Edward Said. Lengkapnya, "Covering Islam: How the Media and the Experts Determine How We See the Rest of the World". Ini buku membahas tentang bias media Barat dalam melaporkan dunia Islam.

Seandainya terjadi hari-hari ini, beginilah kira-kira narasi Perang Badar bila diberitakan oleh media Barat:


[BREAKING NEWS]

Ramadhan 2 H / Maret 624 M
Serangan Teroris di Badar, 70 Tentara Quraisy Tewas

Sebuah serangan teroris brutal berlangsung di barat daya Madinah kemarin. Sekitar 70 tentara Quraisy tewas pada pertempuran termasuk beberapa tokoh penting Quraisy. Serangan ini telah dilakukan oleh Negara Islam, yang baru dibentuk oleh Muhammad bin Abdullah yang berbasis di Madinah. Negara Islam ini telah berkembang sebagai ancaman dunia internasional.

Insiden itu terjadi setelah para teroris berusaha menyerang konvoi niaga yang dipimpin oleh Abu Sufyan yang bergerak dari Suriah ke Makkah. Teroris berencana menjarah konvoi, namun Abu Sufyan mampu menyelamatkan rombongan dengan memutar arah setelah mendapat laporan intelijen.

Berdasarkan laporan intelijen pula, pemerintah Quraisy yang berpusat di Makkah segera mengirim sekitar seribu personil tentara bersenjata lengkap untuk menyerbu para teroris yang berjumlah sekitar tiga ratus orang itu.

Aksi penyerbuan ini ternyata berakhir dengan kekalahan telak tentara Makkah yang dikomandani oleh jendral Abu Jahl. Pihak Quraisy mengalami kerugian besar dalam perang di Badr ini, dimana sekitar 70 tentara tewas dan 70 lainnya tertawan. Sedangkan teroris yang tewas hanya sekitar 14 orang.

Pemimpin Quraisy, Abu Sufyan mengatakan kepada media bahwa mereka akan menumpas sesegera mungkin para teroris yang dipimpin oleh Muhammad bin Abdullah ini. Ia berjanji akan menggalang kekuatan koalisi internasional untuk mengakhiri pemerintahan teroris Islam yang berpusat di Madinah itu.*

*dari fb Buni Yani




Subscribe to receive free email updates: