Billboard Kampanye Muslim AS: "Hey ISIS, You Suck!!!"


[portalpiyungan.com] Sebuah papan iklan besar di Chicago dan Phoenix, Amerika Serikat, menyampaikan pesan jelas dan tegas kepada ISIS.

'Hey ISIS, You Suck!!!'

Papan iklan reklame ini dibuat oleh Sound Vision Foundation, sebuah organisasi public relations Islam non-profit yang berbasis di Chicago.

Pesan tegas ini dipasang dengan tujuan menunjukkan sikap Muslim atas ISIS di tempat-tempat umum. Mereka menegaskan, ISIS tidak mewakili agama apapun dan terutama tidak sama sekali mewakili Islam.

Billboard iklan ini telah muncul sejauh ini di tempat parkir dekat Interstate-10 di Phoenix, Arizona, dan di jalan raya yang mengarah ke Chicago, Bandara Internasional Illinois 'O'Hare.

Pesan itu dipasang dengan target akan dilihat oleh pengemudi yang melintas di sepanjang jalan. Selain itu, pesan itu dipasang karena keprihatinan atas pandangan masyarakat kepada umat Islam, disebabkan tindakan ISIS.

Professor dari Arizona State University, Aneesah Nadir, mengatakan pesan itu ditunjukkan kepada tetangga, kolega dan teman sekelas Muslim Phoenix. Ia mengaku ingin semua orang tahu, kalau apa yang dilakukan ISIS sangat berkebalikan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Kami ingin semua orang tahu itu," kata Nadir seperti dilansir Fox 10 Phoenix, Rabu (24/8).

Hal senada disampaikan Imam dari Chicago.

"Tetangga kami tidak menyadari bahwa umat Islam benar-benar menentang ISIS," kata Imam Abdul Malik Mujahid, Chicago kepada CBS News. "ISIS benar-benar membunuh lebih banyak Muslim daripada orang lain."

Di dalam billboard ini juga dicantumkan ayat Al-Quran dari surat Al-Maidah ayat 32 yang menegaskan firman Allah: "Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu [membunuh] orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya." (QS 5:32)

"ISIS dan Islamophobia adalah dua sisi mata uang yang sama yang menyakiti Islam, serta kemanusiaan," kata Imam Mujahid pada CBS News. "Mereka meningkatkan rasa takut, benci, marah yang memecah negara yang indah ini."

Imam Mujahid menyatakan ISIS bisa dikalahkan oleh orang-orang Muslim yang baik, seperti sekte ekstrimis The Ku Klux Klan (KKK) yang pernah melanda AS dan bisa dikalahkan oleh orang-orang Kristen yang baik.

"The KKK dikalahkan oleh orang-orang Kristen yang baik, ISIS perlu dikalahkan oleh Muslim yang baik," ujar Imam Mujahid.

"Di belakang (pendukung) billboard ini adalah orang-orang biasa," kata Direktur Executive Sound Vision  Mohammad Siddiqi. "Ini adalah deklarasi kami melawan ISIS. Sesederhana itu," ujarnya.

Billboard anti ISIS ini telah menarik perhatian komunitas Muslim di 15 kota-kota lain di AS, yang dilaporkan meminta billboard semacam itu dipasang di kota mereka.

Sumber: RT



Subscribe to receive free email updates: