KERJA ITU IBADAH


KERJA ITU IBADAH

Pulang kerja itu capeknya luar biasa ya.. Capek fisik dan pikiran belum lagi terkadang korban perasaan..

Maka.. Untuk wanita, Jangan mempersyaratkan calon suami yang mapan, gak ada bujangan yang mapan kecuali anaknya ical, sby dan jokowi. Yang mapan biasanya sudah beristri dan karena istrinyalah dia jadi mapan...

Untuk Pria, jangan pula mensyaratkan calon istri yang bekerja, itu namanya laki-laki pengecut... karena mencari nafkah adalah tugasnya laki-laki.

Laki-laki itu Rezekinya tidak banyak, Rezeki yang ada adalah rezeki anak dan istri... Mau bukti?? Bandingkan saja saat anda masih sendiri belum berkeluarga.

Kalo pun banyak akan habis-habis di jalan saja. Berbeda saat sudah ada berkeluarga, rezekimu akan berlimpah ruah dan berkah. Syukuri hidupmu, carilah nafkah yang halal buat keluarga.

Tiap tetes keringat dan peluhmu akan bernilai ibadah dan mampu menebus dosa-dosamu terdahulu.  

"Ada sebagian dosa manusia yang tidak dapat diampuni dengan melakukan sholat, puasa, zakat, haji dan umrah. Tapi dosa tersebut terampuni lantaran prihatin memikirkan nafkah keluarga”. (HR Imam Muslim).

”Bukanlah orang yang terbaik di antara kalian orang yang rajin beribadah mencari pahala akhirat dengan meninggalkan aktivitas bekerja untuk kepentingan kehidupan dunia, dan bukan pula orang yang terbaik di antara kalian orang yang rajin bekerja dengan meninggalkan aktivitas ibadah. Orang yang terbaik di antara kalian adalah yang melaksanakan keduanya: rajin bekerja dan rajin pula beribadah. Sebab kekayaan dapat dijadikan sarana meraih kebahagiaan akhirat. Karenanya, janganlah kalian menjadi manusia pemalas.” (HR. Ibnu Asakir dari Anas).

“Apa saja yang engkau makan untuk dirimu sendiri adalah termasuk sedekah. Apa saja yang engkau berikan kepada anakmu adalah termasuk sedekah. Apa saja yang engkau berikan kepada istrimu adalah termasuk sedekah. Dan apa saja yang engkau berikan kepada pembantumu adalah termasuk sedekah bagi dirimu.” (HR Thabrani).

“Barangsiapa di sore hari merasa kecapaian, karena seharian bekerja mencapai kecukupan keluarga, maka pada sore hari itu pula dia mendapatkan curahan ampunan dosa.” (HR. Thabrani dari Ibnu Abbas)..

Semoga bernilai Ibadah kerja kita hari ini..

(Agus Santoso)




Subscribe to receive free email updates: