Lihatlah! Anak-anak Suriah Sambut Gembira Pasukan Turki-FSA Yang Telah Bebaskan Jarablus


[portalpiyungan.com] JARABLUS - Kemenangan pasukan Turki bersama mujahidin Free Syrian Army (FSA/Tentara Pembebasan Suriah) yang berhasil mengusir ISIS dari wilayah Jarablus, Suriah utara, pekan lalu, disambut penuh suka cita dan kegembiraan anak-anak Suriah.

Di jalan-jalan, anak-anak Jarablus ini menyambut tentara gabungan Turki-FSA ini.

Ahmet (8) dan Ibrahim (6), mengatakan pada saat Jarablus dikuasai ISIS mereka mengalami saat-saat penuh ketakutan. Mereka menyaksikan orang-orang yang dieksekusi mati oleh ISIS dan mengatakan mereka lebih bahagia sekarang.

Muhammed (15) juga sangat senang ketika melihat pasukan gabungan Turki-FSA berhasil menguasai kota Jarablus. Dia mengatakan, dibawah kontrol organisasi teroris ISIS anak-anak tidak diperbolehkan untuk meninggalkan distrik, anak-anak yang pergi ke shalat Jumat ditahan, dan bahkan mengatakan ia dipukuli oleh teroris ISIS. Bagi yang melawan ISIS maka akan dieksekusi di alun-alun.

Kini penduduk setempat sangat bahagia lepas dari cengkeraman teroris ISIS, setelah pasukan khusus Turki dan FSA berhasil menguasai Jarablus dan wilayah sekitarnya.

Sambutan gembira anak-anak dan penduduk kota Jarablus pada mujahidin ini mengingatkan kita dengan firman Allah SWT:

وَمَا لَكُمۡ لَا تُقَـٰتِلُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَٱلۡمُسۡتَضۡعَفِينَ مِنَ ٱلرِّجَالِ وَٱلنِّسَآءِ وَٱلۡوِلۡدَٲنِ ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَخۡرِجۡنَا مِنۡ هَـٰذِهِ ٱلۡقَرۡيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهۡلُهَا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّ۬ا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا

Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". (QS An-Nisa[4]: 75)

Untuk itulah, walau AS mulai mengecam, Presiden Erdogan tetap bersikukuh operasi militer Turki akan terus dilakukan. Siapa lagi yang akan melindungi orang-orang lemah Suriah?

Sumber:
http://ift.tt/2cbaOtG
http://ift.tt/2c1Hcgk




Subscribe to receive free email updates: