Khataman Alquran Dukung Ahok, KH Luthfi Bashori: Itu Pengkhianatan Kepada Allah!


[portalpiyungan.com] KH. Luthfi Bashori, Ketua Komisi Hukum dan Fatwa MUI Malang, menegaskan bahwa umat Muslim yang mendukung orang kafir menjadi pemimpin berarti telah menentang Allah SWT.

Terkait kegiatan Khataman Alquran saat peresmian posko pemenangan Ahok yang dilakukan oleh Nusron Wahid dan dibilang untuk mencari Ridho Allah, Kyai Luthfi menegaskan hal tersebut merupakan pengkhianatan kepada Allah SWT.

"Muslim yang ikut menjadi anggota tim pemenangan si kafir Ahok, maka termasuk bentuk pengkhianatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW serta kepada seluruh umat Islam Indonesia," kata KH. Luthfi Bashori, seperti dilansir Suara Islam Online, Kamis (25/8).

Di dalam Alquran banyak ayat yang secara tegas melarang umat Islam memilih pemimpin kafir, salah satunya di dalam surat Ali Imran ayat 28 yang berbunyi:

Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali(mu).

Kata Kyai Luthfi, umat Islam di Indonesia itu jumlahnya mayoritas, jadi tidak ada yang namanya 'situasi darurat' dalam memilih pemimpin di NKRI ini. "Setiap individu Muslim wajib memilih pemimpin sesama muslim, termasuk saat pilkada di DKI Jakarta," tegasnya.




Subscribe to receive free email updates: