Anggota Dewan Dari PKS Ikut Bantu Korban Longsor Banjarnegara


Fikri Fakih (kanan) bersama Ketua BNPB Jateng Bpk Samsul Ma'arif di lokasi bencana

Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Fikri Fakih langsung meluncur ke Banjarnegara, Jawa Tengah untuk turun tangan langsung dalam penanggulangan bencana tanah longsor yang terjadi di daerah itu.

"Karena saya ada di komisi 8 yang membawahi bidang sosial, perempuan, agama dan bencana maka saya langsung menuju kesini setelah sebelumnya ada kunker ke Maluku Utara," sebut Fikri dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL (Minggu, 14/12).

Fikri menyebut, ketika mendengar bencana ini terjadi dirinya langsung berangkat ke lokasi kejadian untuk turut membantu koordinasi dengan BNPB dan BPBD Banjarnegara.

"Saya khusus ikut bantu di posko pemulasaraan jenazah yang penanggung jawabnya adalah PKS. Menjelang pak Jokowi datang sudah ada 26 jenazah dan bertepatan dengan kehadiran beliau bertambah lagi satu, jadi 27," papar mantan Ketua DPW PKS Jawa Tengah ini.

Fikri menambahkan, ada pengalaman cukup dramatis yang harus disaksikannya dalam upaya mengevakuasi korban tewas di medan yang sulit.

"Paling dramatis di tim evakuasi ada dua mayat yang sudah ditemukan tapi susah diambil karena terjepit tembok, satu lelaki satu perempuan, sudah tiga jam baru bisa terangkat," tandas aleg PKS dari Dapil Jateng IX ini.[dem/RMOL]

Subscribe to receive free email updates: