Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara, Jokowi Mampir Dulu Foto-foto di Sawah



Presiden Joko Widodo dalam rangka mengunjungi korban longsor Banjarnegara Jawa Tengah ternyata tak langsung ke lokasi, di tengah jalan mampir dulu berfoto di sawah. Demikian terlihat dari laporan akun twitter Sekretariat Negara, Minggu (14/12).

Memang dalam akun tersebut disebutkan, "Dalam Perjalanan ke Banjarnegara Mobil-RI1 berhenti sejenak,Presiden Jokowi menyapa para Petani dan Pengrajin Batu Bata." Namun yang tampak foto-foto Jokowi di persawahan dengan tiga orang, dan satu lagi terlihat berhadapan dengan seseorang di sampiang seorang lagi penduduk setempat dan satu orang aparat dengan latar belakang sawah dan tumpukan bata.

Kegiatan tersebut disebutnya blusukan Jokowi kepada petani. "Saat dalam perjalanan ke Banjarnegara, Presiden Jokowi mendadak #blusukan tanya ke petani (14/12) tentang irigasi, pupuk dan lain-lain," twit akun Sekretariat Negara RI.

Dengan pesawat CN 295 milik Angkatan Udara tiba di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Jokowi menyusuri jalan darat menuju lokasi tanah longsor di Banjarnegara. Ibu Negara Iriana juga turut mendampingi kunjungan kerja sang presiden.

Namun di tengah perjalanan, Jokowi secara mendadak menghentikan laju mobil RI 1. Di sisi kanan jalan tempat mobil terhenti, terbentang sawah-sawah dan lahan produksi batu bata. Lelaki kurus itu kemudian menghampiri warga setempat yang tengah sibuk bekerja di sana. Dan berbincang dengan para petani serta pengrajin batu bata.

Rombongan Jokowi tiba di lokasi pukul 12.00 WIB. Jokowi memulai peninjauannya dari lokasi longsoran tanah paling atas. Saat meninjau ia tak lupa menyampaikan dukungannya kepada Tim SAR yang tengah melakukan evakuasi. Diduga masih ada puluhan korban jiwa yang tertimbun longsor. Korban tewas yang ditemukan hingga siang ini sudah 23 orang.

Berdasar data Badan Nasional Pennaggulangan Bencana, saat ini ada sekitar 1.250 personil tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat BNPB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo dan Purbalingga, TNI, Polri, Basarnas, PMI, dan relawan dikerahkan untuk mencari korban lain. (FN-04)

sumber: fastnewsindonesia.com

Subscribe to receive free email updates: