PERBAIKAN INTERNAL PKS


Oleh: Hasmi Bakhtiar
(Alumni Al-Azhar, S2 Lille Prancis)

1. Yang masih keras kepala bilang Qiyadah ga bakal salah itu sebenarnya lebih cocok jadi makhluk langit timbang makhluk bumi.

2. Orang-orang yang punya cara pandang begini ga bisa diobati dalam waktu singkat atau dengan obat-obat biasa.

3. Kader-kader yang salah dalam memandang jamaah spt ini seharusnya jadi PR untuk segera diobati, bukan malah dijadiin senjata.

4. Cuma memang kita kadang punya mental unik, bahagia dengan kebodohan orang lain karena bisa dimanfaatkan.

5. Mental yang 13 tahun diperangi Nabi di Makkah. Seharusnya mental spt itu harus dihindari kalau memang serius ingin memperbaiki umat.

6. DPP PKS pastinya ga bakal bisa nanggepin tuntutan FH selain dg kata-kata basi seperti ga taat atau melawan partai, karena mereka hanya punya itu.

7. Banyak yang bilang gw ga adil karena terlalu pro terhadap FH. Gw kasih tau yah, sama sekali kaga, gw pro dg perbaikan yg beliau perjuangkan.

8. Ini masalah momentum saja gw rasa. FH cukup serius dalam berjuang mengobati penyakit yang cukup lama diderita beberapa petinggi PKS.

9. Banyak hal yang dibongkar FH ke publik ttg isi dapur PKS gw harap bisa dipahami oleh kader bahwa mereka sedang sakit. Harus diobati.

10. Bagi para kader PKS mungkin sedikit sulit memahami kondisi sebenarnya jika lewat liqoat, karena banyaknya keterbtasan.

11. Jadi gw sering bicara kasus FH ini bukan karena sosok FH, tapi berusaha memperjuangkan perbaikan yang beliau bawa.

12. Sosok FH sebagai salah satu pendiri partai dan pemahaman beliau tentang jamaah gw rasa cukup membantu perjuangan yang cukup rumit ini.

13. Karena yang beliau sasar adalah puncak singgasana PKS jadi sosok yang mumpuni yang bisa melakukannya.

14. Memahamkan para kader untuk segera hijrah dari loyal terhadap figur menuju loyal terhadap manhaj itu tugas besar DPP sebenarnya.

15. Dan gw rasa kasus FH ini bisa menjadi awal dari proses tsb, demi perbaikan PKS secara internal maupun dalam bersaing dg pihak luar.

16. Cita-cita PKS sungguh luar biasa, dan gw yakin dengan cita-cita logis mereka.

17. Perbaikan internal mutlak harus dilakukan karena internal adalah medan utama yang harus diperbaiki sebelum medan-medan lainnya.

18. Jika kalian mampu menerapkan nilai-nilai yang kalian perjuangkan di internal maka kalian akan lebih mampu menerapkannya di luar.

Lille, 29-09-2016




Subscribe to receive free email updates: