Wawancara Ustadz Bachtiar Nasir Terkait Sosok Anies Baswedan dan Siapa Yang Akan Didukung Ulama


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Pada Selasa (27/9/2016), para tokoh Ummat dari Majelis Pelayanan Jakarta (MPJ) mengadakan Silaturrahim dengan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Foto-foto Silaturrahim ini kemudian beredar di media sosial dan diklaim bahwa para Ulama memberi dukungan kepada pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Mengklarifikasi hal ini, Radio DAKTA mewancarai ustadz Bachtiar Nasir (juru bicara MPJ dan juga Sekretaris Umum Majelis Intelektua dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI)).

Ustadz Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa Silaturrahim ini dilakukan untuk tabayun/klarifikasi terkait Anies Baswedan yang banyak menanyakan apakah Syiah atau JIL, maka ulama perlu mengklarifkasi langsung kepada yang bersangkutan.

Ustadz Bachtiar menegaskan belum ada dukungan ulama untuk Pilgub DKI. Karena para ulama juga akan mengadakan silaturrahim juga dengan calon muslim yang lain yaitu Agus Harimurti Yudhoyono - Sylvia Murni.

"Konsen Umat adalah  melawan petahana. Kedua-duanya (Anies-Agus) isnya Allah baik. Semuanya adalah saudara," ujar ust Bachtiar Nasir.

"Kami sedang cari waktu (untuk bertemu dengan Agus-Sylviana)," tambahnya.

Berikut selengkapnya rekaman wawancara Syifa Faradila (Radio Dakta 107 FM Bekasi) dengan Ustadz Bachtiar Nasir pada tanggal 28-09-2016.

[REKAMAN Ust. Bachtiar Nasir]



Subscribe to receive free email updates: